-->

Pengenalan seputar Content Marketing

Salam pembelajar, kalau kamu penasaran sama content marketing berarti kamu lagi cari informasi seputar pemasaran terutama dengan pemasaran online atau biasa di sebut digital marketing. Sebelum menginvestasikan banyak hal seperti bujet, waktu dan usaha kamu di pemasaran digital. Baiknya kamu pahami dulu seluk beluk berkaitan tentang content marketing. 

Referensi pihak ketiga https://www.score.org/blog/writing-your-business-purpose-and-why-it-matters

Selalu berawal dengan Tujuan 

Awali segala kegiatan dengan melihat garis akhir, seperti poin kedua pada 7 habits oleh Stephen R. Covey merupakan langkah yang tepat. Karena keterbatasan sumber daya yang kita miliki baik itu waktu, dana, dan usaha membuat kita harus selektif terhadap setiap kegiatan yang dilakukan. Jika online marketing menjadi fokus utama, pertama-tama tentukan dulu tujuan nya. 
Secara garis besar ada tujuan utama yakni tidak lain tidak bukan adalah menaikan omzet penjualan dan yang kedua dapat meningkatkan perhatian terhadap merek atapun produk sejenis dapat dipasarkan secara efektif. Berangkat dengan tujuan anda dapat dengan mudah memahami tema seperti apa yang nantinya merepresentasikan merek, gaya seperti apa yang sesuai dengan merek.
Dan selalu lakukan monitoring dan evaluasi agar senantiasa selaras dengan apa yang dikehendaki, seberapa efektif pemasaran digital membantu pencapaian tujuan anda. Apakah sebanding dengan apa yang dikerahkan, jika kegiatan yang dilakukan dalam content marketing tidak membawa konversi kepada tujuan maka dapat dikatakan gagal. Jika sangat membantu tujuan maka teruskan dan kembangkan pemasaran digital ini. Karena ada juga bisnis yang tidak sesuai sebanding dengan pemasaran digital.

Referensi pihak ketiga https://www.123rf.com/photo_64053993_stock-illustration-customer-need-best-right-product-puzzle-3d-illustration.html

Mengetahui kebutuhan pelanggan 

Memahami karakter dari pelanggan adalah kunci keberhasilan suatu bisnis. Semakin kita memahami semakin kita bisa masuk ke kehidupan pelanggan semakin kita dapat menjual dan memberikan yang lebih baik kepada pelanggan. Salah satu metode untuk mengenali wajah dari pelanggan kita adalah dengan umpan balik melalui content marketing.
Melangkah mundur dari tujuan awal pemasaran digital, sebelum bisa mendapatkan closing penjualan kita harus dapat berinteraksi dengan pelanggan. Karena di dunia maya konsep hard selling tidak bisa serta merta dengan mudah diterapkan kecuali dengan portal khusus E-Commerce yang memang wadah tempat untuk berjualan. Di daring (dalam jaringan) kita tidak bisa serta merta melakukan penyebaran conten atau pesan yang menyuruh pelanggan untuk beli produk kita.
Di media internet kita dituntut untuk lebih halus melakukan penjualan yakni dengan berinteraksi terlebih dahulu dengan pelanggan. Dan ketika kita mengetahui pelanggan dengan jelas maka kita bisa menawarkan produk yang sesuai dan memberikan yang lebih kepada pelanggan untuk memberikan pengalaman yang bisa menciptakan pembelian kembali.

Menciptakan loyalitas pelanggan 

Hal ini akan dengan mudah terjadi jika pelayanan yang anda berikan melebihi ekspektasi atau bayangan pelangan. Pengabungan pengalaman dalam media online dan bentuk fisik offline akan memberikan kesan yang tak terlupakan kepada pelanggan dan ini yang menentukan apakah pelanggan akan menjadu loyal atau tidak tidak terlepas dengan kualitas produk. 

Referensi pihak ketiga https://www.lynda.com/Business-Skills-tutorials/Building-Customer-Loyalty/174468-2.html
Semoga sedikit ulasan tentang content marketing dapat memberikan gambaran kepada anda dan khususnya kepada penulis agar mengetahui dan belajar lebih baik.

Pengenalan seputar Content Marketing