-->

Penjualan akan lebih Melejit dengan Omnichanel, tahukah apa itu?

2 Jenis Marketing yang wajib diketahui untuk pelaku Bisnis 
Apapun usahanya baik itu produk, jasa, maupun waralaba. Mau itu bakso beranak, es kepal, roti john, laundry, coffee shop, agency dan lain sebagainya. Pasti membutuhkan pemasaran atau marketing, hanya kita sadar atau tidak. Kadang ada yang butuh usaha yang besar untuk melakukan marketing karena tidak didukung dengan tempat yang strategis, adapula yang hanya ala kadarnya untuk melakukan pemasaran sudah bisa mendapatkan omzet yang besar.
Salah satu tujuan dari pemasaran adalah memperkenalkan usaha atau bisnis kita kepada konsumen dan tujuan paling tinggi adalah memberikan pengalaman kepada pelanggan yang terbaik sehingga pelanggan tidak hanya berulang mengunakan produk atau jasa kita tapi sampai pada level memperkenalkan produk kita kepada calon konsumen lain dan berulang. 

Referensi pihak ketiga Sumber di dapat dari markplus, inc 
Adapun jenis pemasaran akan saya bagi menjadi 2 yakni pemasaran online dan offline. Namun ada baiknya setelah melakukan suatu pemasaran harus di evaluasi karena sumber daya yang kita keluarkan untuk itu sangat terbatas. Dan lagi lagi tidak ada satu jurus strategi yang cocok untuk semua bisnis, kita harus memilih yang sesuai dengan karakter bisnis kita bergantung dari banyak hal. 
Ada baiknya sebelum membahas tentang jenis pemasaran kita wajib mempunyai piranti atau alat penunjang pemasaran, yakni: 
  1. Nomor telpon dan Handphone 
  2. Saya yakin semua sudah memiliki kedua alat ini, namun ada baik nya nomor dan handphone bisnis dipisah dengan nomor pribadi. Hanya saja kalau digabung juga tidak menjadi masalah selama masih bisa di manage dengan baik. 
  3. Email 
  4. Banyak yang belum memanfaatkan email tapi saya yakin semua persyaratan untuk pemasaran online akan sangat dibutuhkan. 
  5. Kartu nama 
Untuk membuat usaha anda lebih professional kartu nama masih menjadi alat yang dibutuhkan.
6. Logo atau Brand 
7. Slogan 

#1 Pemasaran Offline. 


Referensi pihak ketiga https://weblizar.com/tag/offline-marketing/
Meliputi semua kegiatan mengenalkan waralaba secara langsung atau strategi marketing yang tidak menggunakan media internet. Berikut contoh dari Marketing Offline: 
  1. Bentuk fisik dari Waralaba, dapat berupa booth, spanduk jenis gerobak,
  2. Brosur 
  3. Kemasan kreatif 
  4. Flyer dan Kartu nama 
  5. Memanfaatkan Relasi 
Adapun untuk marketing offline dengan budget yang lebih besar bisa menggunakan media: 
  1. Radio 
  2. Surat kabar 
  3. Televisi 
  4. Baliho 
  5. Sponsor event 
Terlepas itu selalu memonitoring hasil dari strategi marketing yang dilakukan merupakan langkah penting dan bijak terhadap anggaran. Karena kita harus menemukan jodoh pemasaran yang tepat untuk bisnis kita. Meskipun dengan jenis bisnis yang sama belum tentu strategi marketing bisa juga sama, mengingat banyaknya faktor seperti karakter konsumen, pelayanan, kualitas produk dan faktor lainnya. 

#2 Pemasaran Online. 


Referensi pihak ketiga https://blog.markgrowth.com/15-free-online-marketing-tools-for-entrepreneurs-12f891ed29eb
Pemasaran Online atau biasa dibilang Digital Marketing merupakan dunia baru yang akan sangat menguntungkan jika kita bisa memanfaatkannya. Banyak jenis dari Digital Marketing seperti: 
  1. Social media marketing 
  2. Branding dan Advertising
  3. Affiliate marketing 
  4. E-Commerce 
  5. Website 
Dan kalau kita ingin memanfaatkan pasar online namun kita tidak mahir didalamnya, tidak usah khawatir maka banyak jasa yang siap membantu Digital Marketing anda. Pastinya kalian yang sebelumnya tertarik mau buka usaha banyak pertanyaan di benak kalian. jadi jangan sungkan untuk tulis pertanyaan dan pengalaman di bawah ya. Siapa tahu bisa bermanfaat buat yang lain dan jadi ladang pahala buat kalian.

Penjualan akan lebih Melejit dengan Omnichanel, tahukah apa itu?